Senin, 14 Januari 2013

10 Alasan Untuk Tidak Minum Soft Drink


Tahukah Anda 10 alasan untuk tak minum soft drink, berikut alasannya :
1. Soft  drinks  menguras  air  dalam  tubuh  kita.  Seperti  halnya  diuretik  yang  bukannya memberikan air untuk tubuh kita, tapi malah menghabiskannya. Pemrosesan gula tingkat tinggi dalam soft drinks memerlukan sejumlah besar air dalam tubuh kita.Untuk mengganti air ini, anda harus minum 8-12 gelas air untuk setiap gelas yang anda minum !.
2. Soft drinks tidak  pernah  menghilangkan  rasa  haus  anda,  karena  soft drinks bukanlah  air yang  diperlukan  tubuh  anda.  Dengan  tetap  tidak  memasok  air  ke  dalam  tubuh  kita  terus menerus akan menyebabkan  dehidrasi  Seluler Kronis,  sebuah  kondisi yang melemahkan  tubuh pada  tingkat  sel.  Pada  gilirannya  akan  menyebabkan  melemahnya  sistem  kekebalan  dan menimbulkan berbagai penyakit.
3. Tingkat  kandungan  fosfat  yang  tinggi  dalam  soft  drinks  dapat  menghancurkan  mineral penting  dalam  tubuh.  Soft  drinks  terbuat  dari  air  murni  yang  juga  dapat  menghancurkan mineral  penting  dalam  tubuh.  Kekurangan  mineral  yang  serius  dapat  menyebabkan  Penyakit Jantung (kekurangan magnesium), Osteoporosis (kekurangan kalsium) dan banyak lagi. Sebagian besar vitamin tidak berfungsi di dalam tubuh tanpa adanya mineral.
4. Soft  drinks  dapat  membersihkan  karat  pada  bumper  mobil  atau  benda  logam  lainnya. Bayangkan apa yang akan terjadi pada fungsi pencernaan dan organ tubuh lainnya.
5.  Jumlah gula yang tinggi dalam soft drinks menyebabkan pankreas memproduksi insulin dalam jumlah besar, yang mengakibatkan  “ benturan gula ” . Kelebihan dan kekurangan gula dan insulin dapat menyebabkan diabetes dan penyakit yang terkait dengan ketidak seimbangan dalam tubuh. Keadaan ini dapat mengganggu pertumbuhan anak yang dapat menyebabkan masalah kesehatan seumur hidup.
6. Soft  drinks  sangat  mempengaruhi  pencernaan.  Kafein  dan  jumlah  gula  yang  tinggi  dapat menghentikan  proses  pencernaan.  Ini  artinya  tubuh  tidak  menyerap  gizi  sama  sekali  dari makanan  yang  baru  dimakan,  bahkan  yang  sudah  dimakan  beberapa  jam  sebelumnya.  Bila dimakan  bersamaan  dengan  kentang  goreng  akan  memakan  waktu  berminggu-minggu  untuk dicerna. Jadi tidak ada yang lebih buruk dari pada soft drinks yang bisa kita simpan di dalam tubuh
7. Soft  drinks  diet  mengandung  aspartame,  yang  dihubungkan  dengan  depresi,  insomnia, penyakit  saraf  dan  banyak  penyakit  lainnya.  FDA  telah  menerima  lebih  dari  10.000  keluhan konsumen terhadap aspartame, 80% diantaranya mengeluhkan zat aditif pada makanan.
8. Soft  drinks  bersifat  sangat  asam,  sehingga  dapat  menembus  garis  sambung  pada  kaleng aluminium dan dapat melumerkan kaleng  tersebut bila disimpan terlalu lama.  Pasien  penderita alzheimer  yang  telah  diotopsi  semuanya  memiliki  kadar  aluminium  yang  sangat  tinggi  dalam otaknya. Logam berat dalam tubuh dapat menyebabkan gangguan syaraf dan penyakit lainnya.
9. Soft drinks bersifat sangat asam : Tubuh manusia secara alamiah memliki pH 7,0. Soft drinks memiliki pH 2,5 artinya anda memasukkan sesuatu yang ratusan ribu kali lebih asam ke dalam tubuh  anda  !  Penyakit  berkembang  dalam  lingkungan  asam.  Soft  drinks  dan  makanan  asam lainnya  mengendapkan  limbah  asam  dalam  tubuh  yang  menumpuk  dalam  sendi  dan  disekitar organ tubuh. Contohnya, pH tubuh penderita kanker atau radang sendi selalu rendah. Semakin parah penyakit seseorang semakin rendah pH tubuhnya.
10.  Jangan pernah berfikir untuk meneguk soft drinks ketika anda demam, flu atau lainnya. Soft drinks akan mempersulit tubuh melawan penyakit tersebut.